Kamis, 02 Juni 2011

Get Ready for The Next Harry Potter !!!!

Dengan melihat kesuseksan Harry Potter yang akan berakhir masa keemasannya pada 15 Juli mendatang,tentu akan membuat kita bertanya-tanya novel besar mana lagi yang kali ini akan disulap menjadi film layar lebar. Young Adults Literature tampaknya adalah sasaran empuk para pembuat film dikarenakan banyak buku-buku dari golongan ini yang menyebabkan kegemparan di kalangan pembaca dan kritikus belakangan ini. Namun, meninjau kegagalan Eragon,Diary of a Wimpy Kid,Narnia,hingga Percy jackson,tentu saja kita dapat mengambil kesimpulan,bahwa tak semua novel Best Seller akan sukses bila diubah menjadi film layar lebar,tetapi tentu saja ini tidak membuat rumah-rumah produksi Hollywood menjadi trauma untuk mengadaptasi sebuah buku menjadi sebuah film,karena melihat kenyataan masih banyak para pembaca yang meneriakkan novel kesayangannya agar dilihat oleh industri perfilman Hollywood.Berikut kami akan memberikan informasi tentang  dua buku yang mungkin kali ini akan mengambil alih singgasana Harry Potter :




The Mortal Instruments
Bercerita tentang seorang remaja berusia 15 tahun-Clarissa Fray d yang tanpa sengaja menjadi saksi pembunuhan oleh tiga remaja bertato yang ternyata merupakan pembunuh iblis. Mengenal Jace Wayland,salah seorang dari klan shadowhunter ternyata membuatnya terseret lebih jauh ke dalam dunia dimana iblis ,shapeshifters,vampires,warlock,hingga werewolf berkeliaran. Disamping itu,Clary juga mulai menemukan rahasia-rahasia kelam ibunya yang merupakan salah satu dari mereka. Belum lagi,ia harus menyingkap fakta,bahwa ayahnya merupakan pemimpin konspirasi pemberontak yang paling ditakuti keberadaannya saat itu.Dipenuhi dengan karakter-karakter yang kuat dan setting-setting yang berbeda dari novel-novel fantasi pada umumnya,novel karangan Cassandra ‘Cassie’ Clare ini digadangkan sebagai novel terpopuler abad ini. Belum lagi,Clare termasuk pandai mencampurkan unsur cinta segidelapan,hingga inces,dan cinta sesama jenis dalam novel miliknya tanpa membuat pembacanya menjadi jijik atau merasa aneh terhadap jalan ceritanya.
Franchise potential ?  Film pertama dari seri ini (City of Bones) dipastikan akan menyentuh layar lebar pada pertengahan 2012 mendatang ,dengan Lily Collins (Abduction,The Blind Side,Priest) mengambil peran sebagai Clary dan Jamie Campbel Bower (Twilight Saga :Breaking Dawn,New Moon,Harry Potter and The Deathly Hallows part 2,Sweeney Todd) sebagai Jace Wayland. Aktris/Aktor lainnya yang juga dirumorkan akan ambil bagian ialah Logan Lerman (as Simon Lewis),Gaspard Ulliel(as Alec Lightwood),dan Darren Criss (as Magnus Bane).


2.       The Hunger Games

 






Bercerita tentang negara Amerika pada masa post-apocalypse yang berganti menjadi sebuah negara bernama Panem yang terdiri dari dua belas distrik,dimana untuk menunjukkan kekuasaannya, pemerintah Panem mengadakan acara tahunan yang megharuskan setiap distrik mengirimkan wakilnya,yaitu seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan untuk “bermain”  dimana pada akhir permainan,hanya satu pemenang-lah yang dibiarkan hidup,sedangkan yang lain harus berakhir dibunuh oleh pemain lainnya. Cerita bermula saat Katniss Everdeen (16) dari distrik 12 rela menggantikan adiknya,Primrose yang namanya keluar sebagai wakil dari distrik 12. Bersama Peeta Melark,wakil lainnya dari distrik 12,keduanya harus bersandiwara agar menyentuh hati penonton yang mungkin akan menjadi satu-satunya harapan mereka untuk mengeluarkan keduanya dari arena tersebut. Sementara itu, teman masa kecil sekaligus cinta pertama Katniss,Gale menyaksikan drama percintaan Katniss-Peeta dari layar kaca.
Franchise Potential ? Lionsgate dikabarkan telah membeli naskah novel ini dari pengarangnya,Suzanne Collins,untuk dibawa ke layar lebar dimana aktris Jennifer Lawrence (X-Men: First Class, Winter's bone) didaulat untuk memerankan Katniss,sedangkan Peeta dan Gale berturut-turut akan diperankan oleh Liam Hemsworth(The Last Song,Knowing) dan Josh Hutcherson (Journey to The Center of The Earth).

Honorable Mention :
1.       Vampire Academy by Richelle Mead
2.       Uglies by Scott Westerfield
3.       The Kane Chronicles by Rick Riordan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar